Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 8: Mi 8 Pro dan Mi 8 Explorer Edition - Terbaru 2019

Advertisement
Your Ads Here
SPEKPHONE - Xiaomi tak cuma merilis ponsel versi murah dari seri Mi 8 Youth, Xiaomi pun meresmikan seri Mi 8 Pro disebuah perhelatan belum lama ini di china. Sebenernya Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro masih sama dengan Mi 8 yang diluncurkan sebelumnya.

Perbedaan yang mencolok dari Mi 8 Pro, terlihat di bagian disain belakang yang tanpa adanya sensor sidik jari. Fitur ini bukan dihilangkan namun dipindah ke dalam layar atau (in-Display fingerprint Scanner).



Xiaomi Mi 8 pro datang bersama ukuran RAM jumbo mencapai 8 GB. Berikut ulasan lengkap Xiaomi Mi 8 Pro beserta harga.


1. Desain Premium dan Transparan

Ponsel yang diperkenalkan pada acara ulang tahun Xiaomi yang ke-8 ini membuat terobosan unik anti mainstream. versi premium ini hadir dengan lekukan pada layar dan penutup bagian belakang transparan yang memungkinkan pengguna melihat perangkat keras, terasuk chipset Qualcomm terkuat saat ini seri Snapdragon 845.




Hadir juga dengan teknologi 3D Face ID yang ditemui pada Mi 8. Logo Mi berada pada posisi yang biasa, bagaimana kamera belakang ganda juga tak mengalami perubahan posisi. Tidak ada pemindai sidik jari di bagian punggung Mi 8 Pro karena panel belakang tembus pandang.

Sensor biometrik tersebut telah dipindahkan ke dalam layar. Bodinya cukup tipis dengan hanya 7.6mm ketebalannya dengan berat 177g. mi 8 Pro yang di China disebut Mi 8 explorer Edition tak menawarkan opsi warna selain hitam dengan punggung transparan.


Namun untuk pasar lain tersedia juga pilihan versi kaca cermin Twilight Gold dan Meteorit Hitam. Versi paling menarik adalah twilight Gold, skema warna baru ini jelas lebih menarik bagi konsumen wanita.


BACA JUGA : Spesifikasi Redmi Note 7 - Terbaru


2. Layar Mi 8 Pro



Masih sama dengan versi reguler, spesifikasi layar Mi 8 Pro adalah panel AMOLED bentang 6.21 inci yang menghasilkan resolusi 2248 x 1080 piksel. Desain layarnya berponi (notch) untuk menepatkan lensa kamera, sensor Infrared, dan lubang earpiece.

Densitas layar 402 piksel per inci dengan rasio layar 83.8%. Layar menawarkan standar HDR10 complaint, DCI-P3 dan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5. Sensor sidik jari didalam layar disebut juga sensor sidik jari optik bekerja dengan layar ponsel sebagai badan utama pemancar cahaya, sidik jari disinari melalui jalur optik.


3. Dapur Pacu Hight End


Chipset Snapdragon 845 dengan processor Octa-Core bersitektur mampu berjalan pada kecepatan 2.5GHz dengan teknologi proses FinFet 10nm.

Kemudian untuk grafis diambilkan dari seri Adreno 630 yang sangat tangguh menangani aneka aplikasi yang membutuhkan tingkat grafis tinggi.



Hanya satu versi untuk RAM dan juga Internal Storage yaitu 8 GB RAM dan 128 GB Internal Storage. RAM memiliki kecepatan memori 1.8GHz untuk multitasking yang cepat dan mulus, sedangkan untuk penyimpanan onboard 128 GB tidak dapat ditingkatkan lebih lanjut sebab tak tersedia slot khusus untuk kartu MicroSC. Xiaomi Mi 8 Pro berjalan pada Android 8.1 Oreo dengan MIUI 10 terbaru.


4. Kamera Ganda


Untuk spesifikasi kamera, di bagian punggung disematkan modul kamera ganda (dual-kamera) dengan kombinasi sensor 12 MP + 12 MP.



Sensor pertama adalah lensa telephoto dengan bukaan F/2.4 memiliki ukuran sensor 1 / 2.55, ukuran piksel 1.4um, OIS 4-axis, dan PDAF dual-pixel.

Sementara sensor satunya adalah lensa wide-angle dengan bukaan F/1.8 memiliki ukkuran sensor 1 /3.4 dan ukuran piksel 1.0um. Kedua kamera ini didukung AI dan menawarkan zoom optik 2x, dual pixel phase detection autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama.

Kemampuan kamera termasuk juga merekam vidio 216p@60fps dan 1080p@30/240fps. Sementara kamera selfie 20 MP pada notch memiliki aperture f / 2.0, ukuran piksel 1.8pun dengan AI potrait selfies berteknologi AI beautify.

Sensor kamera depan pun terintegrasi dengan fitur Face Recognition atau kemampuan mengenal wajah penggunanya untuk kemudian membuka layar yang terkunci. Xioami Mi 8 Pro hadir dengan teknologi pengenalan wajah tecepat dalam sejarah Xiaomi dan juga 3D Stuctured Light tecnology untuk pengenalan wajah dalam kegelapan.


5. Baterai


Untuk pensuplai daya, Xiaomi Mi 8 Pro sayangnya hanya mengandalkan kapasitas 3.000 mAh.

Suah pasti daya tahan baterai akan lebih cepat pendek dibandingkan dengan baterai pada versi lama. Ada yang mengatakan jika baterai Mi 8 Pro hanya bisa bertahan selama 12 jam saja dengan tingkat penggunaan normal.


6. Harga Mi 8 pro


Smatphone flagshhip terbaru Xiaomi ini dijual lebih mahal dibandingkan versi reguler. Harga Xiaomi Mi 8 Pro varian RAM 6 GB / 128 GB ROM dibandrol dari 3.199 yuan yang bila dirupiahkan kira-kira Rp.6.7 jutaan.

Versi RAM 8 GB / 128 GB ROM harganya lebih tinggi mencapai 3.599 yuan atau kurang lebih Rp.7.5 jutaan.


Advertisement
Your Ads Here

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon