Sepesifikasi Lenovo Z5 Pro GT, Pertama Dengan 12 GB RAM

Advertisement
Your Ads Here
SPEKPHONE - Satu lagi ponsel terbaru hadir dengan fitur tertinggi untuk memanjakan penggunanya.

Kali ini bukan brand Samsung, OnePlus, ataupun Royale, Ponsel pertama mengusung System-on-Chip (SoC) kelas teratas dan teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 855, ternyata bilik brand Lenovo, Lenovo Z5 Pro GT namanya.




Baru diresmikan kehadirannya pekan ini, Z5 Pro GT sekaligus menjadi ponsel pertama yang dibekali dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 12 GB untuk mendukung kinerja dapur pacunya.


Berikut Spesifikasi lengkapnya:

 

1. Dapur Pacu

Berbicara soal spesifikasi, Lenovo Z5 Pro GT bisa dikatakan sebagai smartphone flagship dengan harga yang sangat kompetitif. Pnsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 prosesor octa-core yang terdiri dari single-core 2.8 GHz, triple-core 2.4 GHz, dan quad-core 1.8 GHz.

Dengan salah satu chip mobile terkencang dan kapasitas RAM terbesar saat ini, Lenovo pun agaknya gatal untuk memamerkan skor benchmark AmTuTu dari Z5 Pro GT.



Sreenshot yang beredar memperilahatkan chip Snapdragon 855 di jantung Z5 Pro GT membuatnya bisa menghasilkan skor AnTuTu kisaran 360.000 poin.

Angka tersebut lenih tinggi dari chip A12 Bionic di iPhone XS yang mencatat nilai di kisaran 350.000 poin.

Benchmark Lenovo Z5 T dari segi desain, punggung Z5 Pro GT berbahan kaca dengan hiasan pola seupa carbon fiber.


2. Layar


Layarnya berukuran 6.4 inci dan nyaris menutupi seluruh bagian depan tanpa terhalang poni karena menyembunyikan dua kamera depan 16 MP dan 8 MP dengan mekanisme slider (geser).

Z5 Pro GT menggunakan teknologi Super AMOLED cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel.

Dibagian bawah layar yang tersembunyi dengan slider ini juga tersemat sebuah pemindai sidik jari.


3. Kamera


Dipunggung Z5 Pro GT juga terdapat kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 24 MP dan 16 MP diperkuat sensor Sony dan didukung fitur hase-detection autofocus (PDAF). Tak hanya itu, kamera belakang Lenovo Z5 Pro GT ini dibekali fitur Super Night Scane dan AI recognition.


Kamera depan Lenovo Z5 Pro GT tak kalah mumpuni dengan dipersenjatai kamera utama berkekuatan 16 MP untuk mengakomodasi foto selfie. Adapun kamera depan yang kedua berkekuatan 8 MP berteknologi IR untuk fitur Face recognition.

Spesifikasi lain termasuk baterai 3.350 mAh serta sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka ZUI 10 ala lenovo.

Lenovo menawarkan Z5 Pro GT dalam tiga varian yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan media Internal.

4. Harga

Versi termurah RAM 6 GB dan Internal Storage 128 GB diual 2.698 yuan (Rp. 5.7 juta), versi RAM 8 GB dan Internal Storage 256 GB dihargai 3.398 yuan (Rp 7.2 juta)dan varian tertinggi dengan RAM 12 GB dan Storage 512 GB dibandrol 4.398 yuan (Rp 9.3 juta)




Advertisement
Your Ads Here

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon