Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S9 2018 Indonesia

Advertisement
Your Ads Here
Samsung - SAMSUNG Galaxy S9 akan diluncurkan pada Senin 26 Februari 2018 ini ,dan pada dasarnya, setiap aspek dari telepon tersebut telah bocor dan beredar di berita - berita elektronik.
Samsung Galaxy S9 adalah kelanjutan dari kesuksesan panjang dari Samsung Galaxy S8 tahun lalu.
Dengan seri ponsel Galaxys S miliknya ,Samsung biasanya memanfaatakan konferensi MObile World Congress (MWC) tahunan di barcelona sebagai ajang perkenalan.





Perusahaan tersebut biasanya meluncurkan telepon satu atau dua hari sebelumnya.
Namun tahun ini berbeda, Dari pihak Samsung Mobile telah mengkonfirmasi bahwa debutnya akan terjadi di MWC 2018.
Tahun ini ,MWC 2018 akan dimulai 26 Februari sampai 1 maret dan konferensi pers samsung Galaxy S9 dilaksanakan satu hari sebelumnya , pada tanggal 25 Februari.

Samsung Galaxy S9 mungkin tidak langsung tersedia di toko setelah peluncuran. Seperti Galaxy S8 tahun lalu yang belum mulai dijual sampai tiga minggu setelah peluncurannya.
The sun menyebutkan, menurut sumber terpercaya dan juranalis teknologi Evan Blass, Samsung akan membuka pemesanan pada 1 maret dan tanggal rilis yang pasti adalah tanggal 16 Maret.

Spesifikasi ,Fitur ,dan desain Samsung Galaxy S9.

Samsung Galaxy S9 akan menjadi posel kelas atas yang berarti akan memiliki desain apik dan fitur - fitur terkini dan canggih.

Untuk desain, banyak yang berharap bisa melihat gaya yang serupa dengan Samsung Galaxy S8.
Hali itu berarti layar depan dengan bezeles yang lebih tipis yang samsung sebut dengan "Infinity Display".
Rumor dari sumber di industrinya menunjukan bahwa layar Super AMOLED 5,8 inci yang sama dan mempertahankan juga dengan rasio aspek layar 18,5 : 9 yang unik untuk boot.

Hasil akhirnya bisa menjadi ponsel space-age ramping dengan rasio layar 90% yang luar biasa, naik dari 84% di Galaxy S8.

Beberapa ahli percaya Samsung bisa menggunakan teknologi baru dari Qualcomm atau Synaptics untuk menepatkan pemindai sidik jari di bawah layar.
Hal itu bisa memuaskan penggemar yang menginginkan Samsung memindahkan sensor ke bagian belakang.




Penepatan sensor yang kurang tepat membuat pengguna sering mendapati dirinya mengecap kamera dengan jari mereka.
Kamera dari Samsung Galaxy S9 diperkirakan akan mengalami perubahan besar -besaran seperi di umumkan dalam ajang resmi MWC 2018 di Singapura. Perusahaan tersebut mengatakan akan "mencermati ulang" dari segi fotografi smartphone.

Kinerjanya mungkin akan menjadi luar biasa besar juga. Ponsel ini kemungkinan menggunakan processor Exynos 9810 milik Samsung sendiri atau Snapdragon 845 yang juga kuat dari Qualcomm.

Snapdragon 845 adalah chip inti okta yang beroprasi di 2.8GHz dan dikatakan menawarkan dorongan kinerja 30% dari pendahulunya.

Exynos 9810 + RAM 4 GB

Seperti yang terlihat penjelasn di atas, Indonesia kebagian spesifikasi Samsung Galaxy S9 yang menjalankan processor kelas atas dengan Exynos 9810 octa dengan dukungan RAm 4GB. Sementara untuk GPU yang akan menangani sektor grafis Samsung mempercayakan kepadi GPU Mali-G72 MP18.

Samsung Galaxy S9 nantinya akan ditunjang dengan internal storage berkapasitas 64GB. Dan biasanya, flagship Samsung selalu dibekali dengan satu slot untuk microSD card yang berfungsi sebagai memori eksternal dengan kemampuan menampung hingga 400GB.

Fitur My Emoji





Hal baru juga ada pada Samsung Galaxy S9 adalah fitur My Emoji. Berkat dukungan augmented reality, maka pengguna dapat membuat emoji dirinya sendiri melalui mitur My Emoji. Menariknya lagi, emoji tersebut bisa dikirim melali aplikasi chat ke semua jenis smartphone.

Kamera utama 12MP




Tidak terjadi peningkatan spesifikasi kamera pada Samsung Galaxy S9 dibandingkan Galaxy S8 karena masih mengandalkan modul resolusi 12MP. Meskipun demikian, sudah bia dipastikan hasil jepretan kamera utama tersebut sudah sangat memuaskan.

Begitu juga dengan kamera depannya, Samsung Galaxy S9 masih mengandalakan kamera berosulisi 8MP. Hanya saja kini ada fitur terbaru yaitu selfie focus. Dengan fitur tersebut maka kamera mampu menghasilkan foto selfie lebih menarik dengan efek bokeh.

Tahan air dan debu




Agar Samsung Galaxy S9 tetap bisa digunakan dalam berbagai kondisi seperti saat hujan,
maka Smartphone ini telah mengantongi sertifikat IP68 tahan air dan debu.
Tidak hanya itu, Galaxy S9 juga dapat dibawa berenang dan air tawar hingga kedalaman 1.5 meter maksimal selama 30 menit.

Layar 5.8 inci Full HD+

Samsung Galaxy S9 datang dengan layar berukuran 5.8 inci berteknologi super AMOLED yang memiliki resolusi full HD+ dengan resolusi 1440p. Dan bisa dipstikan, varian ini telah mengadopsi infinty Display serta beberapa fitur andalan dari panel AMOLED. 




Untuk menjaga daya tahan smartphone ini tetap menyala, Samsung membenamkan baterai berdaya 3.000 mAh kedalam Galaxy S9 ini. Dan untuk pengisian ulang baterai hingga full tidak membutuhkan waktu lama karena telah di dukung teknologi fast battery Charging (Quick Charge 2.0).

Face unclock dan iris scanner




Selain menggunakan sidik jari atau sensor fingerprint yang terdapat di bagian belakang. Pengguna juga bisa membuka kunci layar Samsung Galaxy S9 dengan iris scanner ataupun face unclock. Tentunya fitur terbaru ini akan lebih memudahkan juga meningkatkan keamanan perangkat.


Harga Samsung Galaxy S9

Untuk harga Samsung Galaxy S9 ini, tidak menunggu lama usai di perkenalkan pada ajang MWC di barcalona, Spanyol 26 Februari lalu. Kini Samsung Galaxy S9 telah dijual resmi di indonesia dengan harga Rp 11.499.000 yang membawa spesifikasi RAM 4GB serta dibekali dengan internal storage 64GB.
karna postingan ini telat dari peluncuran Samsung Galaxy S9, mungkin harganya udah mulai turun dan terjangkau.

Mungkin itu aja paparan dari kami tentang Samsung Galaxy S9, semoga artikel ini bisa membantu kalian yang mencari smartphone flagship.
terimakasih..
Spesifikasi Galaxy S9 Tinggi 147,7 mm Lebar 68,7 mm Tebal 8,5 mm Berat 163 gram Layar 5,8 inci Quad HD + Curved Super AMOLED, rasio layar 18,5:9, 570ppi SIM Dual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM or MicroSD slot Konektor USB Type-C, Audio jack 3,5 mm CPU Exynos 9810 (Indonesia) atau Snapdragon 845, 10nm, 64-bit, Octa-core processor (2,7/2,8 GHz Quad + 1,7 GHz Quad) RAM/memori 4 GB/64 GB + up to 400 GB via microSD card Sensor Iris sensor, Pressure sensor, Accelerometer, Barometer, Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, HR sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor Kamera utama 12 Megapiksel dual aperture F1,5 dan F/1,4, video 1080p Kamera depan 8 MP AF (F/1,7) Video slow-motion 960 fps resolusi 720p/240 fps resolusi 1080p Konektivitas Bluetooth 5.0, NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), VHT80 MU-MIMO, 1024QAM

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Spesifikasi Lengkap Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus", https://tekno.kompas.com/read/2018/02/26/01462287/spesifikasi-lengkap-galaxy-s9-dan-galaxy-s9-plus.

Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reza Wahyudi
Advertisement
Your Ads Here

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon